Lumpia dan Onde-onde

Lumpia Semarang

pohon bambu
Di suatu pasar tradisional yang menjual jajanan pasar, seorang warga negara asing (bule) terlihat mendatangi salah satu penjual lumpia.
"Ini apa, Bu?" tanya bule dengan logat khas bule jika berbicara bahasa Indonesia.
"Ini namanya lumpia mister" jawab penjual lumpia.
Kemudian bule tersebut mencomot satu buah lumpia dan langsung dimasukkan ke dalam mulutnya.
"Enak" puji bule tersebut sambil memakan dengan lahap lumpia yang ada di tangannya. Kemudian dia mencomot kembali satu buah lumpia. Sepertinya si bule benar-benar menyukai rasa lumpia semarang tersebut.
"Ini enak, apa isi di dalamnya, Bu?" tanya bule penasaran.

"Oh..itu isinya rebung mister" jelas penjual. "Rebung? Apa itu?" "Rebung itu bambu yang masih muda" sambung penjual lumpia.

"Wah yang muda saja enak, apalagi kalau diisi yang tua" celetuk bule yang disambut gelak tawa para penjual di sekitarnya.

Onde-Onde Ketawa

Setelah memakan 2 buah lumpia bule mencomot onde-onde ketawa yang ditaburi wijen.
"Yang ini apa namanya?" tanya bule ke penjual.
"Itu namanya onde-onde yang ditempeli wijen" terang penjual onde-onde.
"Pasti lama cara bikinnya ya..harus menempelkan satu-satu wijennya" komentar bule yang disambut tawa untuk kedua kalinya.

1 Response to "Lumpia dan Onde-onde"

  1. Saya ingin berbagi cerita kepada anda bahwa saya ini HANDAYANI seorang TKW dari malaysia dan secara tidak sengaja saya buka internet dan saya melihat komentar IBU DARNA yg dari singapur tentan AKI SYHE MAULANA yg telah membantu dia menjadi sukses dan akhirnya saya juga mencoba menghubungi beliau dan alhamdulillah beliau mau membantu saya untuk memberikan nomor toto 6D dr hasil ritual/ghaib dan alhamdulillah itu betul-betul terbukti tembus dan menang RM.230.000 Ringgit ,kini saya kembali indon membeli rumah dan kereta walaupun sy Cuma pembantu rumah tanggah di selangor malaysia , sy sangat berterimakasih kepada AKI SYHE MAULANA dan tidak lupa mengucap syukur kepada ALLAH karna melalui AKI MAULANA saya juga sudah bisa sesukses ini. Jadi kawan2 yg dalam kesusahan jg pernah putus asah, kalau sudah waktunya tuhan pasti kasi jalan asal anda mau berusaha, ini adalah kisah nyata dari seorang TKW, Untuk yg punya mustika bisa juga di kerjakan narik uang karna AKI MAULANA adalah guru spiritual terkenal di indonesia. jika anda ingin seperti saya silahkan kunjungi situs/website AKI MAULANA ~>KLIK DISINI<~  yg punya rum terimakasih atas tumpangannya.

    ReplyDelete